Terapi Hati

Temui dalam buku ini yang dapat menjadi teladan kita semua.

Inilah teladan keikhlasan yang ditunjukkan oleh Zaenal Abidin bin Ali bin al-Hasan bin Ali RA. Sebuah keikhlasan yang sungguh menakjubkan. Konon, selama sepuluh tahun kaum miskin Madinah selalu menemukan makanan di depan rumah mereka tanpa pernah mereka ketahui siapa yang memberi makan mereka.

Mereka baru mengetahuinya kemudian pada hari kematian Zainal Abidin karena terhentinya pasokan makanan di depan rumah mereka. Baru ketika itulah, mereka sadar bahwa selama ini yang memberi makan mereka adalah Zainal Abidin. Dan ketika orang-orang hendak memandikan jenazahnya, mereka temukan bekas hitam di punggungnya. Mereka pun bertanya-tanya, “Noda hitam apa ini?” Dan setelah diteliti, mereka temukan bahwa ini adalah bekas panggulan adonan dan tepung di punggungnya ke rumah orang-orang fakir setiap malam (selama sepuluh tahun). Siapa yang memiliki keikhlasan seperti ini?

Cerita di atas adalah cuplikan dari isi buku ini yang mengupas soal IKHLAS, TOBAT dan TAWAKAL. Insya Allah buku ini akan dapat membantu kita dalam mengarungi kehidupan di dunia.

Terapi Hati / ‘Amru Kholid, Republika – Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s