TERJEMAHAN & MATAN AL-USHUL ATS-TSALATSAH & AL-QAWA’ID AL-ARBA

613-583-large

3 PRINSIP POKOK

MENGENAL ALLAH, RASUL & DINUL ISLAM

4 KAIDAH DASAR

DALAM MEMAHAMI KESYIRIKAN

Ada sebuah pertanyaan besar yang akan disodorkan kepada manusia di alam barzakh. Dan tidaklah semua orang bisa ‘tuk menjawabnya. Pertanyaan itu tidak bisa dijawab hanya sekedar dengan menghapalnya. Tapi, lebih dari itu semua. Sehingga sangatlah penting seseorang untuk mengetahui makna dan mengamalkan konsekuensi tiga pertanyaan itu.

Semoga Allah memberikan taufik kepadanya untuk menjawab dengan benar ketika di alam barzakh nanti, ketika dua malaikat bertanya kepadanya, “Siapa Rabbmu?” Dia menjawab : “Rabbku Allah”. Tatkala dia ditanya, “Apa agamamu?” Dia mampu menjawab, “Agamaku Islam”. Dan pertanyaan terakhir, “Siapakah lelaki yang diutus di antara kalian?” Dia mampu menjawab, “Dia adalah Muhammad hamba dan utusan Allah”.

Tidak sebagaimana orang kafir musyrik, dimana mereka tidak akan bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan benar. Mereka diliputi keraguan dan ketidaktahuan. Sehingga kita perlu untuk mengenali apakah kesyirikan, agar kita tidak terjatuh ke dalamnya dan menjadi orang yang bisu ketika ditanya oleh dua malaikat di alam barzakh nanti.

Untuk itu si sini akan dibawakan 3 prinsip pokok mengenal Allah, rasul dan dinul Islam, serta diikuti dengan 4 kaidah dasar dalam memahami kesyirikan

TERJEMAHAN & MATAN AL-USHUL ATS-TSALATSAH & AL-QAWA’ID AL-ARBA / Asy-Syaikh Muhammad bin Sulaiman At-Tamimi, Gema Ilmu – Jogjakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s